Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Benny Tatung Dorong Pemerintah Percepat Pemerataan Akses ...

Benny Tatung Dorong Pemerintah Percepat Pemerataan Akses ... Politik Benny Tatung Dorong Pemerintah Percepat Pemerataan...

Benny Tatung Dorong Pemerintah Percepat Pemerataan Akses ...

Politik Benny Tatung Dorong Pemerintah Percepat Pemerataan Akses Listrik di 73 Desa di Sumsel Benny Tatung Dorong Pemerintah Percepat Pemerataan Akses Listrik di 73 Desa di SumselBenny Martha Benyamin Tatung (Benny Tatung). (FOTO: Kabar Kepri) Selasa, 30 Oktober 2018 - 16:48 5.81k

TIMESINDONESIA, JAKARTA â€" Calon Anggota Legislatif Daerah Pemilihan Sumatera Selatan II dari Partai Golkar, Benny Martha Benyamin Tatung (Benny Tatung) mendorong pemerintah untuk melakukan percepatan p emerataan akses listrik bagi masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya di wilayah Sumatera Selatan.

Berdasarkan laporan General Manager PLN UIW S2JB, Daryono, bahwa saat ini di tahun 2018, dari total 3.239 desa yang ada di provinsi Sumatera Selatan baru 3.166 desa yang tersentuh listrik. Artinya masih ada sekitar 73 desa lagi yang hidup tanpa listrik.

Listrik sendiri merupakan salah satu energi yang tidak bisa dipisahkan dalam kehidupan sehari-hari, mulai dari urusan dapur, kantor sampai masalah gadget yang biasa kita gunakan tidak akan berfungsi tanpa adanya sumber energi listrik.

“Saya merasa prihatin, karena sampai saat ini masih ada warga Sumsel yang belum menikmati tenaga listrik, Saya berharap dengan adanya peringatan Hari Listrik Nasional ini, pemerintah tersentuh untuk semakin mempercepat pengadaan listrik di semua wilayah di Sumsel ini,” kata pria yang akrab disapa Benny Tatung kepada wartawan, Jakarta, Selasa (31/10/2018).

Ana k buah Airlangga Hartarto itu pun menanggapi Sekretaris Daerah Sumatera Selatan, Nasrun Umar, yang telah meresmikan 5 Desa Menyala di Provinsi Sumsel tepat pada Hari Peringatan Listrik Nasional (27 Oktober 2018) lalu.

Benny Tatung mengapresiasi langkah tersebut dan berharap bisa diperluas agar semua rakyat bisa segera menikmati cahaya listrik.

“Pengadaan listrik harus terus dilakukan sepanjang masih ada masyarakat yang belum menikmatinya. Kita tahu listrik sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari. Jangankan sehari, sejam saja listrik mati tentunya kita akan merasa sepi dan kecewa, apalagi bagi mereka yang belum tersentuh listrik,” tegas Benny Tatung. (*)

Tweets by times_idn You can tell friends this news!
Jurnalis : Alfi Dimyati
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

Berita Lainnya

Spectr News Theme 2.40k

Karding Sesalkan Masih Ada yang Mengaitkan Musibah Lion Air JT 610 dengan Jokowi

Spectr News Theme 2.18k

Taufik Kurniawan Tersangka KPK, Sekjen PPP: DPR Harus Berbenah

Spectr News Theme 23.21k

Garap Kaum Milenial, Religi NTB Siap Menangkan Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Spectr News Theme 9.81k

Ibas: Pemimpin Harus Teladani Brotoseno 'Tetap Menolong Rakyat Meski Terusir'

Spectr News Theme 179.77k

Kiai Kholil Situbondo Keluarkan Surat Edaran untuk Menangkan Prabowo

Spectr News Theme 7.95k

Fokus Sebagai Ketua TKN duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Erick Thohir Lepas Jabatannya di Inter Milan

Spectr News Theme 17.39k

Santri Milenial Deklarasi Dukung Cak Hasan Caleg DPRD Jatim

Spectr News Theme 93.68k

Relawan Sumsel Bersatu Siap Menangkan Duet Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019

Spectr News Theme 16.11k

Di Lombok Timur, KH Ma'ruf Amin Kunjungi Ponpes Syaikh Zainuddin NW Anjani

Sumber: Berita Sumatera Selatan

Reponsive Ads